Trik Mempercepat PC

March 01, 2015

Hei rek pie kabare ?penak jaman ku to ? hahah
Dolanan rek,

Oiya oke rek, kali ini saya akan memberikan sebuah trik yang cukup bagus tapi jijiki (menggilakan) trik kali ini saya akan membuat computer arek arek semua tambah cepat proses nya, wes di simak aja ya gaes, trik-trik di bawah ini

1.  Kenali dulu spesifikasi computer/laptop.
Yang pertama dan paling utama kenali dulu sepesifikasi computer / laptop mas-mas sekalian. Apakah  computer mas/mbak semua termasuk kegolongan lowend, middle atau high

2.  Install aplikasi seperlunya.
Yang kedua ni gaes, install applikasi yang seperlunya saja, contoh nya kalo butuh nya cuman buat ngetik ya, install Microsoft office saja, gak usah install nitro pdf, menumpuk aplikasi yang kegunaanya sama itu hanya membuat computer ada lemot. Kalo kata jawanya itu, mubazir rek.

3. Kurangi program saat starup.
Trik yang ke 3 ini kurangi program-program yang berjalan pada starup, karna ini akan menghambat proses booting computer kamu, atau saat mematikan computer.
Caranya sangat mudah sekali. Tekan start->ketik “msconfig” ->lalu masuk pada bar starup -> pilih semau kamu -> ingat jangan sembarangan unceck list.  kalian tinggal pilih program apa saja yang tidak layak aktif saat computer/laptop anda booting.
Tinggal ceklis atau uncheklis saja.

Kemudian aplly lalu ok.

4. Bersihkan cache.
Trik ke 4 ini gunanya membersihkan sampah-sampah yang tidak penting, ya namanya juga sampah. :v kamu bias pake utilities program lainya, seperti ccleaner,tuneup,dllfixer dan okeh pokoe lah.
Program yang saya kasih ke anda diatas, tidak terlalu berat size nya kok, palingan cuman sekitar 500kb 

5. Upgrade hardware.
Trik yang satu ini agak memakan biaya ya gaes, kalo pengen kompputer kamu lancer jaya, kamu dapat mengupgrade peripheral laptop atau computer kamu, ya contohnya updgrade RAM, HARDISK,PROCECOR dan yang lainya, upgrade laptop juga recomded kok hahah.

6.  Banyak Doa
Trik yang terakhir ini yang paling ampuh gaes, jika kalian gak ngelakuin yang satu ini, gua jamin gak bakal berhasil trik semua diatas, yap trik yang satu ini yang paling manjur. Kalo kamu pengen computer kau awet, terus prosesnya cepet banyak banyak doa oke ;’)

Oke sekian trik dari saya, semoga triknya bermanfaat ya, tetep jangan lupa kunjungi terus http://expoost.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe