Bikin Web Gratis.

March 25, 2015

     Hai hai mina, apa kabar ni ? daijo deska ? apakah kabar anda baik-baik saja ? hehe
Kalau kabar saya hari ini alhamdulilah sangat baik. tapi tetep. masih jomblo heheh.
Sudah lama rasanya tidak ngeshare sesuattu yang yahud. untuk kalian semua. Tapi kali ini saya akan membuat sebuah postingan yang amazing bro. hhhh seperti amazing spiderman gitu.
mohon maaf sebelum nya jika tidak pernah nongol. ya karna dikarenakan sibuk kuliah, maklum sudah semester4 baanyak tugas, banyak projek, dan masih banyak lagi yang harus di persiapkan semester empat ini.

     Mengenai tema, mungkin bulan bulan ini saya akan lebih banyak membuat postingan tentang pemrograman dekstop dan pemrograman web. itung itung buat belajar dan iseng iseng buat membantu kalian semua lah untuk belajar pemrograman secara gratis, tanpa di pungut biaya sedikit apapun.

   Kalian Tahu apa itu kan internet ? internet adalah sebuah jaringa yang dapat menyambungkan kalian semua di dunia ini. Internet juga sangat penting dalam kehidupan era global seperti sekarang.
Sehari tanpa internet itu, rasanya seperti makan soto tanpa kuah. kebayang kan rasanya kayak apa ?
bicara soal internet, tak lepas dari sebuah website. sebuah website tersebut dapat mengexplor penggunanya untuk apa saja.

    Banyak kalangan Mahasiswa yang ingin membuat sebuah website. walau kadang, niat tersebut di urungkan karna, mahalnya biaya Hosting Domain. Tak banyak Mahasiswa yang mencari Hosting graisan. Ya karna gratisan. tapi  feture nya gak hjauh beda sama hosting yang berbayar.
Laaa. Pada postingan kali ini saya akan membagi kepada kalian semua sebuah hosting yang gratis, mudah tapi juga sangat enak di gunakan. ya memang hosting ini hanya memberikan sebuah space penyimpanan cuman 15gb.. tapi ya gak papa lah, sangat mudah di gunakan untuk kita belajar membuat sebuah website untuk menjadi sebuah website yang profesional

    Nama alamaat hostingan ini adalalh 000webhost.com 000webhost yang saya tahu adalah cabang dari idhostinger. tetapi menurut saya 000webhost sangat mudah di gunaka untuk pemula, jarang troubel dan masih banyak lagi yang lainya,
LAngsung saja kita akan mendaftar hosting gratis di 000webhost.

    Pertama tama kalian buka link ini www.000webhost.com. setelah weeb nya berhasil di buka langsung saja daftar




Pilih sign up. lalu akan muncul untuk memasukkan biodata nya. seperti dibawah ini

Pada Form ini. isikan Nama website anda di tampilan 0r, i will chouse your free sub domain,
Kenapa harus memilih yang itu ? karna. kalau sub domain pasti gratis. kalo kita memilih domain sendirri kadang dapat yang mbayar, kadang malah tidak biisa di gunakan. Disini saya menamai website saya www.jajal.site90.com
masukkan nama kamu
lalu alamat email. alamat email harus benar karna nanti akan di gunakan untuk verifikasi websitenya.
terakhir isi password, ketiikan 2 kata yang ada di gambar, jangan lupa centang i agree lalu create my account.
JIka benar. tampilanya akan Seperti di bawah ini
next, buka email kalian lalu kunjungi url web yang sudah di berikan oleh 000webhost

Kunjungi website nya

Dan eng ing eng. selamat ya. website kamu sudah selesai di buat..

     Bagaimana ? Mudah bukan. Di coba ya. Lain kali saya akan membuat sebuah postingan tentang mengganti template web nya. Kalau Hari ini sampai ini ya. terimakasih Sudah Berkunjung :D

You Might Also Like

2 komentar

Subscribe