Curhatan Pemerintah Vs Masyarakat

March 14, 2015

hai hai semuanya. apa kabanya baik atau lagi buruk ? atau lagi gak punya pacar, bokek. atau sedang mumet mikirin tugas ? hahah true story itu lo.
postingan hari ini saya masih bingung mau postingan apaan. susah juga sebenarnya buat sebuah postingan yang real, dari saya. referensinya itu lo. yang gak ada. saya kadang merasa sedih. :D gimana sih caranya orang-orang itu bisa membuat banyak postingan yang real dan bisa di akui oleh www,google.om. saya juga pengen lo mas mas mbak-mbak sekalian, postingan saya ini bisa trending topik di google, boro-boro trending di google, bisa nyangkut di mesin pencari mbah google saja saya sudah sangat-sangat senang sekali. setiap waktu setiap solat 5 waktu, saya selalu meminta pada yang maha kuasa agar postingan saya ini disukai oleh pembaca. dan sukur nya lagi bisa menghasilkan+membantu orang lain. siapa yang gak mau lo, kalo dirinya bisa berguna bagi orang lain. waaah saya banget tuh.
   oke lah bro, aku jane yo bingung arep nulis opo. waktu ku kakean luang sih, mbok kalo ada kerjaan bagi-bagi gitu. saya itu sebenare juga bingung. pengen sih, postingan saya yang amat sederhana ini saya share di facebook, twiter dan lain sebagainya tapi saya itu kok ya kadang gengsinya itu lo gak ketulungan, mut saya ini kadang berubah-berubah. postigan saya kenapa gak saya share ke jejaring sosial, itu karena saya takutnya di bilang ikut-ikutan, gak kreatif. sebenare emang saya ini gak kreatif deng, tapi ya mbok jangan membuat say jadi tertekan gitu lo. saya ini sudah sangat amat tertekan lo gaes-gaes semuanya. kon ngerti apa yang tak pingini itu ? aku pinginya kon itu ngerteni saya. jiah malah curhat haha. wes wes jangan curhat ah
 oke bos. postingan kali ini saya akan membahas tentang pemerintah Vs Masyarakat. postingan ini sebenarnya dapat ide baru tadi pagi, pagi tadi aku bangun jam 8 (jo do heran lo, maklum mahsiswa pengangguran libur). pas bangun tidur tadi, posisi saya lagi diKota M. tempat kerabat saya. bingung jam segitu, sendirian gak ada koneksi internet gak ada temen saya akhirnya memutuskan untuk back to the kost saya yang ada di sebut saja kota J. ketika perjalanan di jalan raya yang sangat amat macet. wah saya ngredumel sendiri di jalan. wes jalane macet, pemandangan cuman ada sampah. polisi siap-siap ngrampok. wes pokoe lengkap dab. sepanjang perjalanan , saya di berhentikan oleh lampu merah, atau sering di sebut bangjo kalo di J singkatan dari abang dan ijo :D., saat lampu menunjukkan lampu merah,, otomatis saya harus berhenti dong, kalo saya trabas itu bangjoe nya otomatis saya kena tilang dong, secara saya kan mahasiswa, gak lucu to kalo ngelanggaran aturan pemerintah. mahasiswa itu seharusnya bisa memberi contoh yang baik buat adek-adek, dan masayarakat sekitar. weh mahasiswa bangga dong hahaha, pada keadaan kendaraan berhenti di lampu merah, disitu saya berpikir. bagaimana caranya agar jalan raya ini gak macet. ada banyak opsi waktu itu yang muncul di pikiran saya, dari opsi paleng bener hingga gak genah blas. opsi yang benernya gini, kenapa pemerintah tidak menekan produksi motor impor agar tidak membludak di negri ini, dalam opsi saya yang satu ini Saya menyalahkan Pemerintah. opsi ke 2 saya berpikir lagi, ah, dasar masyarakatnya saja yang sok sugih, pengenya beli kendaraan sendiri, biar gaul. coba kalo masyarakat lebih mengutamakan naik kendaraan umum daripada naik motor atau mobil nya sendiri, kan lebih hemat biaya + gak ngebak-ngebak i jalan. opsi yang ke dua ini otomatis saya menyalah kan masyarakatnya dong. wah jadi bingung saya sek salah sek endi jal ? ketika saya melamunkan masalah dua ini, saya di kagetkan oleh seorang bapak-bapak yang mentlakson dengan keras nya di belakang motor saya, sentak saya kaget dong. pada waktu yang kaget itu saya melirik ke trafic light. ooh ternyata lampunya ijo, lekas saya nyalakan motor saya kembali melanjutkan perjalan.
   Sepanjang perjalanan tak henti hentinya saya memikirkan dua opsi itu. saking saya mumet mikirnya ternyata saya berjumpa dengan sebuah trafic light lagi,pas merah lagi. otomatis saya berhenti lagi dong. pada saat berhenti itu saya masih mikir.mikirnya gini, di samping mikir saya itu, kkok tiba-tiba aperut saya lapar. akhirnya saya mampir kesebuah rumah makan, kalo orang J nyebutnya burjo.
setelah saya makan dengan enaknya, perut terasa kenyang. akhirnya saya bisa mikir lagi lo. haaha,saya jadi bisa mikir dengan jernih sekarang, gimana mencari solusinya buat opsi ke dua tadi.
setelah saya pikir-pikir sebenarnya ini adalah kesalahan dua-duanya, disatu sisi pemerintah salah mengambil keputusan bagaimana menahan tingkat pertumbuhan di negara ini, di sisi lain , masyarakatnya juga salah, kenapa kok gak mau sadar apa dampaknya jika banyak kendaraan buanyak di jalan raya ini.
Dear Pemerintah, kenapa sih loe loe gak mau nahan tingkat pertumbuhan kendaraan di negara ini, contohlah jepang, iya malah gencar mengimport barang buatan pribumi ya keluar negri, so ? what's wrong ? apa yang salah, kalo negara lain bisa melakukanya, kenapa kita gak bisa ?
dear masyatakat, mari kita mendukung pemerintah agar bekerja lebih baik lagi membangun infra struktur di negri ini,, saya tau kalian para masyarakat tidak mau menggunakan fasilitas negara karena fasilitaas yang di sediakan jauh dari kata sempurna. mari kita bangun sama-sama negri ini agar lebih baik lagi. agar menjadi contoh untuk negara-negara lain, jadikan negara ini yang maju, modern, tapi tidak pernah melupakan budaya, sejarah, adat dan semuanya. kita junjung tinggi-tinggi nilai pancasila di negri ini. tugas kita hanya melanjutkan perjuangan bapak-bapak dan ibu-ibu pendirri bangsa ini. sudah hampir 70 tahun negara ini merdeka, ayo kita sama sama membangun negri ini menjadi lebih baik lagi.
saya, Eko rismaryanto, dengan segenap hati mencintai negri ini dan seisinya. tak ada kata menyerah untuk mencoba. di duaniaa ini di ciptakan pasti ada dua hal. setiap ada kegagalan, pasti selalu ada Ke suksesan yang setia setiap saat menunggu kita.  so keep strong. :D see you next post ;-)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe