Tips Menyembunyikan Folder dengan CMD

March 18, 2015

Selamat malam, Jomblo nista. apa kalian masih terlalu sibuk mencari pacar ? atau udah move on gak mau cari pacar. pengen jadi benci di pinggir jalan ? haa ? haha wes wes. guyon gaes.
Mbengi mbengi ngeneki enaknya ngapain hayo ? minum kopi, tidur. atau nyetalk link link yang kurang bermanfaat tapi membuat otak menjadi lebih terangsang lagi ha ha ? mikir opo neh ? bokep wae pikiran mu.
   
     Dino iki, saya hanya akan memberi tips sigkat saja, masalahnya saya lagi capek. pulang futsal, habis mandi. jadi capeknya gak ketulungan. tapi untuk kalian kalian semua yang setia membaca Postingan Ini dari awal hingga akhir saya akan pastikan kalian mendapat bacaan yang sangat menambah wawasan anda. apa lagi tentang dunia komputer.

   Judul Postingan saya kali ini adalah "TIPS MENYEMBUNYIKAN FOLDER DENGAN CMD"  itulah judull postingan saya kali ini. tips ini sebenarnya sangat penting buat kalan yang mempunyai data penting. dengan di sembunyikan data penting ini, memungkinkan untuk file tidak terlihat oleh  orang lain.

   Kenapa tidak pake perintah dasar saja mas ? seperti contohnya klik kanan pada folder, kemudian tinggal pilih propertis centang file hiden ? cara ini sebenarnya juga bisa di gunakan tapi kalo menurut saya ini sistem seccurity nya kurang baik. File bisa di Perlihatkan dengan mudah nya oleh pengguna awam.

  Kegunaan menyembunyikan folder dengan cmd ini adalah membuat sebuah folder yang kita proteksi dengan pasword, yang hanya bisa di lihat oleh adminya sendiri. langsung saja begini cara mebuatnya
pertama klik kanan pada computer->local D, terus pilih new >> text document nanti akan muncul tampilan seperti notepad. setelah muncul seperti itu kita tinggal masukkan kode penyembunyian folder nya. kode nya seperti di bawah ini.



"cls@ECHO OFF
title Folder Locker
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure want to Lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
set/p "pass=>"
if NOT %pass%==****** goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Locker
echo Locker created successfully
goto End
:End"


Pada gambar yang saya stabilo itu adalah penanda passwordya. kalian bisa ganti seuka hati.

setelah itu kalian simpan dengan nama sesukanya tapi pada akhiranya kita ketikan .bat . kalo berhasil akan ada sebuh file seperti ini

kalo benar kalian klik dua kali pada file tersebut, nanti akan muncul tampilan lagi seperti dibawah ini

di situ masukkan passwordnya, jika passwordnya benar akan muncul sebuah folder bernama locker. foldr locker di situ beguna untuk menyimpan data data datanya. jika data penting nya sudah di pindahkan disitu. untuk menguncinya kembali kalian tinggal klik dua kali pada file programer.bat tadi lalu pilih y kemudian enterk.maka otomatis file locker tadi akan hilang dengan sendirinya.

    Nah bagaimana mudah bukan ? coba sendiri di rumah ya . tapi ingat jangan nyimpen film aneh2 di situ. entar gak berkah hahah

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe