Membuat tampilan program di netbeans otomatis di tengah

March 20, 2015

hai hai semua nya. Apa kabar ? baik to ? sehat ? lama gak post ya. maklum saya bingung mau ngepost apaan. berhubung sinyal saya juga susah, buka facebook versi mobile aja susah nya minta ampun. tadi sore saya nyoba nyoba buka blog. wah angele pol jan. akhire bisa buka blogg, jam segini ni.
   Tadi,. saya bingung mau buat tread apaan. karna perut laper. hati kacau dan pikiran semrawut. gaka ada ide yang nyangkut sedikit pun di otak saya. akhirnya saya putuskan untuk keluar dari kontrakan. mencari udara yang begitu segar di luar. setelah berjalan jalan dengan motor kesayangan saya. sampailah saya merasakan perut yang keroncongan, sembari berpikir bagaimana mencari inspirasi yang brillian untuk di jadikan sebuah postingan, keudian saya putuskan untuk berhenti di sebuah rumah makan. kkecil nan sederhana. saya pesen teh anget dan sebuah nasi goreng. begitu nikmatnya bukan ? kalian coba deh, makan nasi goreng dengan teh anget malem malem, apa lagi di temani oleh someone wah lengkap banget men. tapi sayang nya saya gak ada someone, jika temen temen ada yang jomblo, boleh coret coret di bawah nanti ya, saya kirimi kontak person saya haha
   OK, ngobrol soal bloger, kali ini saya akan membahas tidak jauh jauh dari pemrograman tentunya, pemrograman apa ? pemrograman berbasis dekstop dong. Mau buat apa ya ? jadi judul nya gini gawes "Membuat tampilan program di netbeans otomatis di tengah" Itu keyword nya gaes. kalian pernah mencoba kan ? membuat sebuah aplikasi di netbeans, tapi waktu di run kok program nya di pojok kiri atau kadang malah di pojok kanan ? kalian pasti berpikir pikir gimana nih agar tampilanya otomatis di kanan, nah, jadi, Saya akan Memberikan sebuah tips yang sangat sederhana buat kalian.Kok sederhana ? emang bener mas ? se sederhana itu ? ooh jelas, tips nya sangat sederhana. sampai sampai saya bisa melakukan nya dengan mata tertutup haha.
  Udah Gak sabar kan pengen ngerti trik nya. langsung aja, gak perlu lama-lama gini ni caranya men.
Pertama tama kamu harus doa kepada allah swt agar di beri kelancaran atas semua yang kamu lakuin di dunia ini. Cara ke 2 kamu minta retu orang tua agar di ridoi dalam pebuatan program ini. Cara no 3 kamu idupin komputer kamu. cara no 4, buka projek netbeans  yang kamu akan masukin kode ini. selanjutnya, kamu buka form yang akan dii seting. pilihh bagian source. Ketikkn kode di bawah ini pas di bawah tulisan initComponents();
kodenya adalah "SetLocationRelativeTo(this);   
     Nah, itu kodenya gaes. cukup mudah kan. sekarang kamu coba praktekin sendiri deh. di jamin work and enjoi banget. kalo masih bingung boleh tambahin keluhan kamu di komentar. trimakasih atas waktunya. tetep berkarya untuk indonesia dan salam blogers.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe