membuat file netbeans menjadi exe

March 16, 2015

Huai para pemirsa yang baik dan budiman, tak henti henti hentinya menanyakan kabar kalian semua ?karna apa ? karna kabar anda adalah sebuah anugrah buat saya. lo kok bisa ? yo bisa, entar kalo kabar kalian sakit, terus gak bisa buka internet, terus gak bisa buka blog tercinta saya ini. rating nya kan jadi turun. padahal ya gaka ada yang mengunjungi hahah.

Wes rasah di Pikir yang penting, kita semua sehat sentosa. yo ra ? harus no.
malam ini yang sedang grimis dan sebenatar lagi akan turun hujan sepertinya, saya akan membuat sebuah postingan tentang hujan, wah kayane keren ki, tappi berhubung karna hujanya algi di pinjam sama utopia buat main musik saya terus mengganti topik postingan ini. postingan kali ini akan membahas tentang edukasi atau bahas kerenya knowledge, kalo kata profesor saya. terus mau posting edukasi tentang apa mas ? ya pokoknya gak jauh jauh dari pemrograman lah haha, berati koding lagi ? enggak enggak. hari ini kusus yang ringan-ringan saja.

     Kalo kemaren kita sudah membahas tentang bagaimana membuat program-program sederhana menggunakan netbean, saat ini saya akan mmbantu kalian semua, "bagaimana menjadikan proogram yang kita buat menjadi berformat exe.
sudah pada penasaran kan ? langsung aja, siapin bahan-bahan nya ya.
1. program netbeans
2. projek netbeans yang akan di jadikan exe
3. sebuah software tambahan yaitu "jar2exe wizard" kalian bisa dappatkan di mbah google secara gratis tis.

 kalo 3 itu sudah di penuhi. mari kita mulai saja membuat programnya. number one buka aplikasi jar2exe wizard nya setelah tampilan jar2exe nya sudah terbuka Pilih next>>pilih browser jar. masukkan file jar nya(biasanya terletak di folder dist)>> setelah itu next>> lalu pilih radio button Windows GUI aplication lalu next >> kemudian pada tammpilan "please input the main java class to start runing" pilih selekt masukkan form utama yang akan di strart ketika program berjalan. pilih ok lalu next>>ada tampilan next lagi>> terus next lagi>>pada tampilan ini pilih temppat menyimpanan programnya, jangan lupa ceklis semua yang ada di bawah lalu next>> tunggu kemudian finish  Selamat program kamu sudah selesai

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe