Membuat Program Sederhana Menampilkan Nama Di Visual Basic

March 15, 2015

hai hai salam semangat buat kita semua ya gaes. pagi pagi gini harus semangat dong. keep enjoy ngebloging hahahaha. uisuk iki rek saya baru bangun pagi, solat sunah, sahur terus solat subuhh bar kui kuliah jam 7 ngasi jamm 5, opo ra edan jial. wah nak dipikir-pikir kok saya rajin banget ya. hahaha rajin gundul mu amoh. namane juga manusia rek, jadi hidup itu harus ada perubahan to. perubahan juga harus maju kedepan, ojo mek neng mburi wae. urip kudu mlaku. go pit montor juga oleh hehehe.
 
    Saiki arep mbahas opo apike rek ? koe koe lak yo pada bosen to nak bahas tentang pemrograman wae ? yo ojo bosen ta, tujuan dibentuknya blog ini adalah membantu para calon calon programer muda biar bisa menjadi programer handal. seperti mimpiku itu. aku ki yo masih newbe, ijek awam. gung isoh opo-opo ilmu ku meng sedikit. tapi dengan ilmu ku yang sedikit itu. saya mencoba mengeshare ilmu yang sedikit itu,agar ilmu saya semakin banyak. amin. ya semoga ilmu kita semua yang semakin banyak.

   Ngomong-ngomong urusan ngeblog, kenapa sih ppostingan nya mas exo, kok kadang bahasa jawa, kadang bahasa indonesia kadang bahasa inggris. bukananya kalo nyari adseen itu harus postingan bahasa inggris ya ? sebenare aku itu juga pengen bisan nulis bahasa ingggris rek. tapi berhubung aku meng isoh sedikit sedikit ya tak campur ae, urusan entat di terima atau gak diterima sama si google adseen nya, ya, saya tawakal aja. terus berdoa dan berusaha. bukanya itu aspek yang peling penting dalam kehidupan ini. nggeh nopo nggeh. yang penting kan saya bisa berbagi pada kalian semua tentang apa yang ada di unek unek saya.

    Kalau bicara soal postingan Blog. saya itu pinginya postigan yang blog yang efisien gak terlalu ribet mikiri kosa kata, kosakata tu ya emang pennting, tapi ya mari kita sama-sama belajar sembari berjalan. kalo gak gitu, haa ya wes luput.

   Dongenge uwes ya, sekarang waktunya serius ni gaes. tema hari ki opo ? ha opo ? yo pasti ora adoh dari pemrograman, yo bener, hari iki kamu kamu semua saya kasih koding yang bikin perut mules, tapikan bisa membuat pecernaan anda lancar, hiyo opo iyo ? judul Postingan hari ini adalah.

"Membuat Program Sederhana Menampikan Nama Di Visual Basic"

    Judule sangar to ? waa yo jelas. judul harus keren hahaha.
Wes wes jangan kelamaan. buat kalian semua yang pengen belajar pemrograman mari di simak tutorial berikut ini.
Pertama-tama kalian siapakan sebuah Software garapan microsoft yaitu Microsoft visual basic. untuk versinya saya di sini menggunakan versi 6.0

   Kalo sudah ada programnya mari kita buka programnya, caranya pilih Menu start>>all program>> microsoft visual basic 6.0 lalu di Ok.

diatas adalah tampilan awal Visual basic. Sekarang kalian pilih satandar Exe lalu di OK. nanti akan muncul form atau lembar kerja seperti di bawah ini.
kalau setelah itu , kalian design form nya seperti dibawah ini. menggunakan categori box disamping kana form

di bwah ini tampilan categori box

Haa, Kalau tampilan form sudah sama seperti yang diatas.kita ubah propertinya seperti gambar di bawah ini

caranya gimana om ? caranya kalian tinggal ganti aja nama di propertis. contoh lengkapnya seperti ini.

Kalo sudah Form nya di ubah seperti gambar diatas. sekarang bagian tersulinya ni. Koding. klik dua kali pada batton tampilkan, nanti akan ada dialog yang keluar untuk menyematkan brisan barisan koding di dalamnya.

Setelah muncuk kotak dialog seperti diatas. sekarang tulisakan Code ini pas di tengah tengah Private Sub dan end sub

Private Sub cmdTampilkan_Click()
label4.Caption = Text1.Text & " " & Text2.Text & " ( " &
Text3.Text & " )"

LAh sekarang sudah tinggal kita coba runing. klik tombol start diatas 


Projeck menampilkan nama completed, gimana, mudah kan ? selamat mecoba di rumah ya. di warnet juga boleh. semangat untuk kita semua sampai jumpa :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe